Monday, 20 February 2017

Pengumuman 8 Team Yang Lolos Ke Tahap Basic Training ADJ 2017

Poster pengumuman 8 besar ADJ 2017

Aceh Dokumentary Junior (ADJ) 2017 sudah memasuki tahap penyeleksian penerimaan ide cerita terbaik. Ajang pemilihan ide cerita terbaik dalam program ADJ yang berada di bawah naungan Yayasan Aceh Dokumenter ini diikuti oleh pelajar Aceh yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. ADJ merupakan kompetisi pencarian calon sineas pelajar Aceh, hadirnya kompetisi ini adalah sebagai ruang edukasi bagi pelajar. Oleh karena itu, ADJ 2017 mencoba melihat Anak sebagai trigger tema dan subjek cerita dari ide-ide yang nanti akan dijadikan film dokumenter yang mengeksplorasi ide dan gagasan kreatif dari sudut pandang cerita yang sangat personal, artinya ide cerita yang dikirim peserta adalah cerita-cerita yang berdasarkan pengalaman di lingkungan sekitar, dan diharapkan mempunyai sebuah sudut pandang sendiri dalam memahami dan menanggapi fenomena disekitarnya.

Naskah yang diterima oleh panitia lebih dari 20 naskah, namun proses penjurian memiliki kriteria tertentu yang harus dipenuhi dan dilengkapi oleh peserta. Kriteria tersebut diantaranya kelengkapan persyaratan dan ide cerita yang ditawarkan pun harus cukup menarik dan sesui dengan tema, juga isu-isu keresahan yang sedang berkembang di Aceh saat ini. Peserta yang lolos ke-8 besar ini adalah hasil seleksi dari 20 tim yang lolos ke tahap selanjutnya.

Hasil penjurian ide cerita tidak dapat diganggu gugat dan mutlak keputusan dewan juri. Berikut 16 peserta dari 8 tim yang lolos ke tahap Basic Traning ADJ 2017, diantaranya:

  1. Agam Suharbillah & Farhan Alfitrah (SMA 4 Wira Bangsa Meulaboh)
  2. Sinta Nadia & Nurwati (SMAN 1 Delima)
  3. Nursalliya Ansari B. & Novira Ulfatun (MAN 1 Pidie)
  4. Harir Rizkytullah & Abdul Hakim (MAN 1 Pidie)
  5. Sayufil Aksar & Randi Khardova (SMA 1 Indrapuri)
  6. Rukiah & Ira Sanjaya (SMAN Unggul Subussalam)
  7. Zubaili & Apriliandi (SMAN Unggul Subussalam)
  8. Qurrata ‘Ayuni & Geubri Al-Varez (SMAN Unggul Subussalam)

Selamat kepada 8 ide cerita yang lolos, kepada peserta yang ide ceritanya belum beruntung, jangan menyerah terus berusaha. Tetap semangaat berkarya!!!

Note : Ke 16 peserta akan dihubungi oleh panitia terkait keberangkatan ke Banda Aceh.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :

Manager program /   Irza Ulya       : 0812 6937 7519

Rizkybowo     : 0822 1026 4479

Office: Jalan Teuku Umar No.266A Setui Banda Aceh

E-mail:  acehdocumentaryjunior@gmail.com

Atau klik : www.acehdocumentary.com

Facebook : acehdocumentary | Twitter : acehdoc