Our Programs

Aceh Documentary Competition (ADC)

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013. program ini menjadi media dan kompetisi bagi pemuda Aceh yang kreatif dan kritis mengangkat fakta peristiwa agar menjadi sebuah inspirasi perubahan.

Aceh Documentary Junior (ADJ)

Melihat pengalaman daerah lain di Indonesia yang memberikan nilai-nilai positif pada tingkatan pelajar. Kami dari Aceh Documentary membuat Program Aceh Documentary Junior, yaitu program untuk mendidik pelajar tingkat SMA sederajat menjadi sutradara-sutradara muda, dan  film-film mereka dapat menjadi kritikan, motivasi dan kontribusi bagi pembangunan bangsa.

Aceh Documentary Forum (ADF)

Forum apresiasi hasil karya film melalui kegiatan diskusi, bedah film dengan menghadirkan kalangan praktisi dan pembuat filmnya dengan tujuan membuka ruang dialog terkait relevansi isu yang diangkat pada film tersebut dengan kondisi kekinian.

Aceh Film Festival (AFF)

Aceh Film Festival merupakan hajatan perdana yang digelar di Bumi Serambi Mekkah. Event yang memberikan panggung khusus untuk komunitas film Nusantara, melihat Aceh dari dekat, berinteraksi dengan masyarakat hingga melihat perkembangan film dan komunitas kreatif di Aceh pasca 30 Tahun Konflik dan bencana maha dahsiat 10 tahun silam tepatnya 26 Desember 2004 gempa bumi dan Tsunami melanda negeri ini.

Aceh Documentary Special Programs (ADSP)

Jaringan kerja profesionalisme para alumnus ADC dalam membuat karya dan memproduksi dokumenter.
Mencakup bidang kerja profesional, mulai dari pembuatan company profile, PSA, short movie, education film/ media dam sebagainya.

Aceh Documentary Corner

Penyebaran dan distribusi film dokumenter ADoc di kampus-kampus, festival-festival film tingkat nasional maupun internasional dan kerjasama dengan berbagai instansi