Monday, 11 January 2016

Galeri Aceh Documentary Forum Bersama Chairun Nissa

 

Banda Aceh – Aceh Documentary pada tahun 2016 terus berusaha untuk memberikan edukasi mengenai film kepada masyakat Aceh, salah satunya dengan membentuk program Aceh Documentary Forum ( ADF ). ADF sendiri merupakan ajang pemutaran dan diskusi film-film karya anak bangsa bersama Sutradara Profesional. “Mengadakan pemutaran dan diskusi seperti ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap film-film Indonesia” Ujar Abdullah Syatari selaku Manager Program ADF. “Ini adalah kali pertama diadakannya event ini dan Insyaaallah akan terus kita adakan tiap bulannya” lanjut Syatari.

Diskusi pertama yang berlangsung pada senin (11/1), bertempat di Miniteater Aceh Documentary dengan pembicara sutradara asal Jakarta Chairun Nisa, dan menayangkan dua karyanya yaitu film “Jangan Bilang Siapa-Siapa” yang menceritakan tentang praktek korupsi yang sering terjadi disekitar kita, namun kita tidak menyadarinya, Dan Film “Chocolate Comedy” film dokumenter tentang anak yang mendapat kesempatan tayang di salah satu festival film Internasional.

Chairun Nisa sendiri selaku pembicara merasa senang dengan renpon positif dari masyarakat Aceh. “Saya tidak menyangka di Aceh ternyata mempunyai ruang apresiasi seni audio visual, dan ini merupakan progres yang luar biasa”, ujar Nisa.

“Kita mengharapkan dengan adanya program seperti ini, akan membangkitkan motivasi bagi generasi muda Aceh untuk terus berkarya, dikarenakan media film memberikan informasi yang masih dapat dilihat beberapa tahun mendatang” Ujar Faisal Ilyas selaku Direktur Aceh Documentary.

Salam Dokumenter

Abdullah Syatary | Manager ADF| 0823 6523 0816